Manuung, Sanni Margret and Agtriadi, Herman Bedi and Djunaidi, Karina (2020) PENERAPAN METODE HAVERSINE UNTUK PENENTUAN JARAK DAN METODE SERVICE QUALITY UNTUK PENENTUAN RATING PADA APLIKASI MARKETPLACE BUNGA. Diploma thesis, IT PLN.
![[thumbnail of 201631110_Sanni Margret Manurung_Revisi_Skrip_SANNI MARGRET MANURU.docx]](https://repository.itpln.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
201631110_Sanni Margret Manurung_Revisi_Skrip_SANNI MARGRET MANURU.docx
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Proses pembelian bunga oleh konsumen dilakukan dengan mencari toko bunga dan datang langsung ke toko bunga. Akan tetapi informasi toko bunga tidak selalu diketahui konsumen. Hal tersebut akan menjadi masalah bagi konsumen yang ingin membeli bunga. Untuk menyelesaikan masalah yang telah diketahui, penulis akan merancang aplikasi marketplace bunga agar konsumen dapat melakukan pembelian bunga tanpa harus datang langsung ke toko bunga. Metodeyang digunakan untuk menentukan lokasi terdekat adalah metode haversine dan metode yang akan digunakan untuk menentukan rating adalah metode service quality.Penelitian ini bertujuan agar konsumen dapat membeli bunga dengan mudah walaupun berada di daerah yang berbeda. Pada aplikasi akan diberitahu jarak alamat pengiriman bunga dan rating yang dimiliki oleh toko bunga.Hasil yang diharapkan adalah aplikasi dapat menampilkan jarak toko bunga dengan alamat konsumen. Setelah bunga sampai ke alamat konsumen, maka konsumen akan memberikan rating pada aplikasi.
The process of purchasing flowers by consumers is done by looking for a flower shop and coming directly to the flower shop. However, florist information is not always known to consumers. That will be a problem for consumers who want to buy interest. To solve known issues, the authors will design a flower marketplace app so that consumers can make flower purchases without having to come directly to the florist. The method used to determine the nearest location is the haversine method and the method to be used to determine the rating is the service quality method. This research aims to allow consumers to buy flowers easily even if they are in different areas. On the application will be notified the distance of the flower delivery address and the rating owned by the florist. The expected result is that the app can display the distance of the florist to the address of the consumer. Once interest reaches the consumer's address, the consumer will rate the
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Applications, Marketplace, Haversine, Service Quality Aplikasi, Marketplace, Haversine, Service Quality |
Subjects: | Skripsi Bidang Keilmuan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Telematika Energi > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Sutrisno |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 02:56 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 02:56 |
URI: | https://repository.itpln.ac.id/id/eprint/1363 |