Mr, M Ihsan and Cahyaningtyas, Rizqia and Sikumbang, Hengki (2022) BPEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK PENGENALAN HURUF DENGAN MENGGUNAKAN METODE FAST CORNER DETECTION. Diploma thesis, IT PLN.
![[thumbnail of 201631161_M Ihsan_Skripsi.pdf]](https://repository.itpln.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
201631161_M Ihsan_Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Perkembangan teknologi dinilai sangat berperan penting daiam bidang pendidikan. Perubahan gaya belajar pun mulai mengikuti perkembangan teknologi salah satunya dengan menerapkan teknologi Augmented Reality sebagai media pembelajaran. Dalam kegiatan belajar tentang pengenalan huruf masih menggunakan gambar atau buku sebagai alat bantu. Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini membuat aplikasi teknologi Augmented Reality untuk media pembelajaran pengenalan huruf dan menggunakan metode Fast Corner Detection bisa interaktif sehingga menarik bagi anak-anak PAUD dan TK Ibnu Rusyd memudahkan pengajar untuk diterapkan
arly technological developments play an important role in the education sector. Changes in learning styles have begun to follow the development of technology, one of them is by applying Augmented Reality Technology as a learning media. In learning activities about letter recognition still using pictures or books as a tool. The goal to be achieved from this research is to make the application of Augmented Reality technology for learning media for letter recognition and using the Fast Corner Detection method to be interactive so that it is interesting for Ibnu Rusyd Kindergarten children to make it easier for teachers to apply.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, FAST Corner Detection, Education |
Subjects: | Skripsi Bidang Keilmuan > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Telematika Energi > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Sutrisno |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 06:20 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 06:20 |
URI: | https://repository.itpln.ac.id/id/eprint/1890 |