Rancangan Aplikasi Penjualan Berbasis Web (Studi Kasus: Tama Moto Autocare)

Setiawan, Aldi and Widiyanto, Max Teja Ajie Cipta and Fitriani, Yessy (2022) Rancangan Aplikasi Penjualan Berbasis Web (Studi Kasus: Tama Moto Autocare). Diploma thesis, IT PLN.

[thumbnail of 201831161_Aldi Setiawan_Skripsi.pdf] Text
201831161_Aldi Setiawan_Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tama Moto Autocare is a company engaged in services that provide services for cars. The administrative system at the Tama Moto Autocare car salon has not been structured. Therefore, there is an error in carrying out responsibilities when entering data conventionally by the administrative department. In addition to these problems, the administration also experienced difficulties in distributing a list of customer orders to employees who would do work (car salon services). The administrative department also needs to know what types of services are needed by customers. Based on various existing problems, the author designed an application to find out the best-selling service products and the administration can input customer orders (customers) and can find out products that have connectedness. Thus, to find out the best-selling products or services using the A priori Alogarithm.

Tama Moto Autocare merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang menyediakan layanan service untuk mobil. Sistem administrasi pada salon mobil Tama Moto Autocare belum terstruktur. Oleh karena itu terjadi kesalahan dalam melaksanakan tanggung jawab saat memasukkan data secara konvensional oleh bagian administrasi. Selain permasalahan tersebut, pada bagian administrasi juga mengalami kesulitan dalam membagikan list orderan customer kepada karyawan yang akan melakukan pekerjaan (pelayanan jasa salon mobil). Bagian administrasi juga perlu mengetahui jenis pelayanan jasa apa yang sangat dibutuhkan oleh customer. Berdasarkan berbagai permasalahan yang ada, maka penulis merancang sebuah aplikasi untuk mengetahui produk layanan jasa yang terlaris dan bagian administrasi dapat melakukan input order pelanggan (customer) serta dapat mengetahui produk-produk yang memiliki keterhubungan. Sehingga, untuk mengetahui produk atau layanan jasa yang terlaris menggunakan Alogaritma Apriori.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Apriori Alogarithm, Service Services, Tama Moto Autocare Alogaritma Apriori, Pelayanan Jasa, Tama Moto Autocare
Subjects: Skripsi
Bidang Keilmuan > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Telematika Energi > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Sutrisno
Date Deposited: 16 Oct 2025 02:29
Last Modified: 16 Oct 2025 02:29
URI: https://repository.itpln.ac.id/id/eprint/2403

Actions (login required)

View Item
View Item