Erran, Muhammad Rafiy Sulthan and Mr, Abdurrasyid and Palupiningsih, Pritasari (2022) IMPLEMENTASI INTELLIGENCE TO NPC BEHAVIOUR PADA GAME PECULIAR MENGGUNAKAN FINITE STATE MACHINE. Diploma thesis, IT PLN.
Skripsi_Muhammad Rafiy Sulthan Erran_201831162.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Currently, the development of the Game is moving very fast. Many adults and young people, playing new games recently. Games of this type are becoming more diverse in both hardware and software. Not spared playing Games on computer devices, because it can be played on computer systems that run heavy application operations so that players can play with extensive experience. As enemy characters for the main player, enemies often referred to as non-player characters (NPCs) are common in video games. The task of the enemy is to prevent the player from achieving the goal. If the enemy does not move or acts in a way to deter the player, the game will not be entertaining. Since opponents can change their behavior based on inputs, the introduction of the Finite State Machine will make the game a lot more interesting and enjoyable. Finite State Machine also plays an important role in realizing a fairly satisfactory response time result. Intelligence To NPC Behaviour in Game Called Peculiar can also be applied and can change automatically to players because it uses a Finite State Machine which has a tendency to quickly respond to each action.
Saat ini, perkembangan Game bergerak sangat cepat. banyak orang dewasa dan anak muda, yang bermain Game baru - baru ini. Permainan jenis ini menjadi lebih beragam dalam menanggapi kemajuan teknologi baik dalam perangkat keras maupun perangkat lunak. Tidak luput bermain Game di perangkat komputer pada periode ini sangat digemari, karena dapat dimainkan di sistem komputer yang menjalankan operasi aplikasi berat sehingga pemain dapat bermain dengan pengalaman yang luas. Dengan kata lain, ialah mungkin untuk mendefinisikan permainan sebagai aktivitas apa pun yang melibatkan pemikiran, kelincahan intelektual, dan pencapaian tujuan yang telah ditentukan. Sebagai karakter musuh untuk pemain utama, musuh—sering disebut sebagai karakter nonpemain (NPC) adalah hal yang umum dalam video Game. Tugas musuh adalah mencegah pemain mencapai tujuan. Jika musuh tidak bergerak atau bertindak dengan cara untuk menghalangi pemain, permainan tidak akan menghibur. Karena lawan dapat mengubah perilaku mereka berdasarkan input, pengenalan Finite State Machine akan membuat permainan lebih menarik dan menyenangkan. Finite State Machine juga berperan penting dalam mewujudkan hasil respond time yang cukup memuaskan. Intelligence To NPC Behaviour pada Game Peculiar juga dapat diterapkan dan dapat berubah secara otomatis terhadap pemain karena menggunakan Finite State Machine yang memiliki kecenderungan fast respond pada tiap aksi.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Game, Intelligence, NPC, FSM, Finite State Machine |
| Subjects: | Skripsi Bidang Keilmuan > Teknik Informatika |
| Divisions: | Fakultas Telematika Energi > S1 Teknik Informatika |
| Depositing User: | Sutrisno |
| Date Deposited: | 16 Oct 2025 02:36 |
| Last Modified: | 16 Oct 2025 02:36 |
| URI: | https://repository.itpln.ac.id/id/eprint/2404 |
