Mr, Hedwi and Jatnika, Hendra and Praptini, Puji Catur Siswi (2019) Aplikasi Penentuan Marketing Terbaik di PT. Global Edutek Solusindo dengan Metode Pengambilan Keputusan Menggunakan Weighted Product dan Simple Additive weighting. Diploma thesis, STT PLN.
Skripsi Fix.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Marketing is the spearhead of the company to be able to achieve the turnover target of product sales at the company. Through the development of the company, there will be more and more companies in the marketing division that
must be in the value of the results of their work. Currently there have been a growing number of employees in the marketing division. The purpose of this study is to build a Supporting System Decision on the best marketing selection with a Weighted Product method that can be used to solve problems for companies that facilitate the distribution of HRD in making the best marketing decisions in the company, attribute methods must be raised first with the artribution weight owned. By using the Weighted Product method on decision support, and using the SAW method as a comparison method from Weighter Product, it is then implemented into an application that performs alternative ordering as a result of the marketing assessment requested through the selection of marketing alternatives as a result of value renewal, and others. Results approved by the system that produce alternative recommendations are proposed and one of the best alternatives that can be considered in determining the best marketing decisions at PT. Global Edutek Slusindo
Marketing merupakan ujung tombak dari perusahaan untuk bisa mencapai target omset dari penjualan produk pada perusahaan tersebut. Seiring perkembangan perusahaan maka akan semakin banyak karyawan pada divisi marketing yang harus di nilai hasil pekerjaannya. Saat ini sudah bertambah beberapa karyawan pada divisi marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sebuah Sistem Penunjang Keputusan pemilihan marketing terbaik dengan metode Weighted Product yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan bagi perusahaan yang memudahkan divisi HRD dalam pengambilan keputusan marketing terbaik pada perusahaan, metode Weighted Product menggunakan perkalian dalam menghubungkan rating atribut, dimana rating setiap atribut harus dipangkatkan terlebih dahulu dengan bobot artribut bersangkutan. Dengan menggunakan metode Weighted Product pada pendukung keputusan, dan menggunakan metode SAW sebagai pembanding metode dari Weighter Product kemudian diimplementasikan ke dalam sebuah aplikasi yang melakukan pengurutan alternative sebagai hasil rekomendasi marketing yang disarankan berdasarkan pemilihan alternative marketing sebagai hasil rekomendasi marketing yang disarankan berdasarkan pemilihan alternative kehadiran, nilai, dan lainnya. Hasil yang dicapai system menghasilkan alternative rekomendasi produk yang disarankan dan satu alternative terbaik yang dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan keputusan marketing terbaik pada PT. Global Edutek Slusindo.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | SPK, Marketing, Web Based SPK, Marketing, Berbasis Web |
| Subjects: | Skripsi Bidang Keilmuan > Teknik Informatika |
| Divisions: | Fakultas Telematika Energi > S1 Teknik Informatika |
| Depositing User: | Sutrisno |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 03:04 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 03:04 |
| URI: | https://repository.itpln.ac.id/id/eprint/3173 |
