Brananto, Dwiky Kurnia and Sudirman, M. Yoga Distra and Jatnika, Hendra (2018) Perancangan Sistem Informasi IT Helpdesk Berbasis Website Pada PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring. Diploma thesis, STT PLN.
Skripsi Dwiky 201331141.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Abstract
PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN Enjiniring) belum memiliki system pencatatan yang baik dan informatif terkait gangguan atau keluhan yang terjadi dalam bidang IT. Pada penulisan ini metodologi penelitian yang diterapkan oleh penulis adalah metodologi Waterfall. Dalam perancangan sistem informasi IT Helpdesk ini, penulis menggunakan UML (Unified Model Language) sebagai dasar perancangan dalam membuat sistem informasi IT Helpdesk tersebut. Dengan adanya sistem informasi IT Helpdesk berbasis website ini, diharapkan dapat membantu para pegawai untuk mendapatkan kepastian bahwa keluhannya sudah dikelola oleh Divisi Teknologi Informasi (Helpdesk) karena sudah ter-input ke dalam sistem
PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN Enjiniring) does not have a good and informative record system related to the disturbance or complaints that occur in the IT field. At this writing research methodology applied by the author is Waterfall methodology. In designing IT Helpdesk information system, the author uses UML (Unified Model Language) as the basic design in making IT Helpdesk information system. With this information-based IT Helpdesk information system, it is expected to help employees to get assurance that their complaints have been managed by the Information Technology Division (Helpdesk) because it has been input into the system.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, IT Helpdesk, Waterfall Information System, IT Helpdesk, Waterfall |
| Subjects: | Skripsi Bidang Keilmuan > Teknik Informatika |
| Divisions: | Fakultas Telematika Energi > S1 Teknik Informatika |
| Depositing User: | Sutrisno |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 07:10 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 07:10 |
| URI: | https://repository.itpln.ac.id/id/eprint/4473 |
